Biogas

MESIN PERAJANG SAMPAH ORGANIK UNTUK PENGOLAHAN KOMPOS DI DIENG ...
TRAINING PEMBUATAN FILM DOKUMENTER UNTUK ...
LPTP ...
NGO SULSEL MAGANG DI ...
KOMUNITAS FILM DOKUMENTER PELAJAR
IN MEMORIAM FOUNDER FATHER  ...
PAMERAN TTG LPTP DI PACITAN KREATIF
YLPTP SELENGGARAKAN RAKER DEWAN PEMBINA DAN ...
Masalah utama yang ...
MEN-LH RAHMAT WITOELAR KUNJUNGI ...

Selama kurun waktu satu tahun ...
Sebagaimana tradisi LPTP, pada setiap bulan Romadhan ...
Pada ...
35 tahun bukan waktu yang pendek. ...
Hari Senin, tanggal 4 November ...
 Team LPTP melakukan pemetaan rumah ...
Waktu merupakan sekolah tempat kita belajar. Waktu ...
LPTP kembali ...
Pelatihan ...



View LPTP Stats

View LPTP Stats


 
LPTP Menatap dunia dengan cara berbeda

Home » Profil LPTP » Struktur Organisasi LPTP

STRUKTUR ORGANISASI LPTP

Profesional merupakan sesuatu yang hendak  dicapai oleh Yayasan LPTP (YLPTP) sejak dulu. Dari sebuah organisasi yang  sebelumnya simple dengan manajemen sederhana menuju ke arah professional. Itu harapan yang hendak dicapai sejak awal.  Harapan itu berusaha direalisir  selaras dengan perkembangan yang dicapai oleh YLPTP dari tahun ke tahun. Dengan ketekunan dan melalui proses  kreatifitas tahun demi tahun dalam melakukan kerja sosial, YLPTP  mengaplikasikan pola kerja yang lebih professional tahap demi tahap.

Pembenahan manajemen dari waktu ke waktu dilakukan untuk mensupport profesionalisme di dalam YLPTP. Sebenarnya saja sejak tahun 1980 ketika LPTP secara legal menetapkan bentuk badan yayasan dan kemudian membagi struktur  organisasinya menjadi  2 yakni pengurus yayasan dan executive direktur maka telah dilakukan langkah awal menuju profesionalisme. Pengelola yayasan menetapkan kebijakan-kebijakan strategis dan dlaksanakan oleh eksekutif direktur beserta support stafnya.
 
Pembenahan system operasional dari kedua struktur  itu terus dilakuan setiap diselenggarakan rapat yayasan. Keputusan-keputusan strategis yang mengarah pada pengembangan organisasi dilakukan pada saat rapat yayasan sebagai forum tertinggi organisasi berbentuk yayasan.  Sembilan kali menyelenggarakan rapat yayasan memberi kontribusi signifikan ke arah profesonalisme lembaga.
 
Terjadinya regulasi di tingkat nasional yang menyangkut badan hukum berbentuk yayasan membuat YLPTP menyesuaikan diri. Selain itu untuk keperluan memperluas jangkauan pelayanan YLPTP pada masyarakat dilakukan perubahan struktural di tingkat eksekutif.  Pada tahun 2009 dalam upaya pengembangan organisasi dan untuk lebh meningkatkan peran kelembagaan dalam proses pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh, Yayasan LPTP  merumuskan struktur organisasinya yang baru. Perumusan struktur  baru itu dilakukan melalui mekanisme rapat yayasa YLPTP.  Perluasan struktural ditingkat eksekutif itu selain untuk memperluas jangkauan layanan YLPTP juga agar dapat menjalankan peran yang lebih intensif dalam membantu, memberdayakan serta   melakukan pencerahan pada masyarakat.
 
Struktural Yayasan LPTP setelah dilakukan perubahan yang baru sesuai dengan hasil rayaslub 2009 sebagai berikut :
 

struktur_600 


Topik Terkait
History
Pengelola YLPTP
Susunan Organ Yayasan LPTP
Visi Misi & Tujuan
Format Organisasi LPTP 2009 - 2013
Struktur Organisasi LPTP
Program
PPTL (C-BETech)
P4B (C-FAD)
PPEB / C-SED
PPEK / C-FED
PT DEWATS LPTP
PT SUSDEC LPTP
KOPERASI TEKAD LPTP
Pengalaman LPTP
Tenaga Ahli LPTP

Copyright © 2008 - 2018 by LPTP surakarta, All right reserved.
Bali web design