Biogas

MESIN PERAJANG SAMPAH ORGANIK UNTUK PENGOLAHAN KOMPOS DI DIENG ...
TRAINING PEMBUATAN FILM DOKUMENTER UNTUK ...
LPTP ...
NGO SULSEL MAGANG DI ...
KOMUNITAS FILM DOKUMENTER PELAJAR
IN MEMORIAM FOUNDER FATHER  ...
PAMERAN TTG LPTP DI PACITAN KREATIF
YLPTP SELENGGARAKAN RAKER DEWAN PEMBINA DAN ...
Masalah utama yang ...
MEN-LH RAHMAT WITOELAR KUNJUNGI ...

Selama kurun waktu satu tahun ...
Sebagaimana tradisi LPTP, pada setiap bulan Romadhan ...
Pada ...
35 tahun bukan waktu yang pendek. ...
Hari Senin, tanggal 4 November ...
 Team LPTP melakukan pemetaan rumah ...
Waktu merupakan sekolah tempat kita belajar. Waktu ...
LPTP kembali ...
Pelatihan ...



View LPTP Stats

View LPTP Stats


 
LPTP Menatap dunia dengan cara berbeda

Home » Berita » Halal Bihalal Komunitas LPTP

Halal Bihalal Komunitas LPTP
 
Posted : Tue, 10 September 2013 - 13:44 (1638 views)

Halal Bihalal Komunitas LPTP
Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pasca lebaran, LPTP kembali menyelenggarakan halal bihalal dengan komunitasnya. Halal bihalal ini seperti biasanya dilakukan di kantor LPTP Palur. Pegiat LPTP yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas hadir menyemarakkan acara halal bihalal itu. Di antara mereka membawa anak isterinya yang semakin menambah semarak suasana halal bihalal itu.
 
Staf kantor, staf lapangan, senior LPTP yang sekarang sibuk dengan pekerjaannya sendiri berbaur menjadi satu dalam acara rutin tahunan ini. Staf senior LPTP memang tidak semuanya datang, hanya yang dekat dengan Solo saja. Namun kehadiran mereka memang menambah suasana menyenangkan dalam halal bihalal yang digelar di halaman LPTP ini.
 
Sebelum acara halal bihalal dimulai beberapa staf LPTP yang memiliki bakat khusus seni, menyanyi berbagai lagu dengan diiringi oleh organ tunggal. Halal bihalal ini memang disemarakkan dengan organ tunggal dari Bekonang Sukoharjo yang membawa dua orang penyanyi.  Tak kalah dengan penyanyi professional, beberapa pegiat LPTP tampil bernyanyi. Ada yang memilih lagu dangdut, keroncong, pop dan sebagainya. Bergantian mereka menyanyi dengan penyanyi organ tunggal itu. Yang jelas suasananya menjadi riang gembira.
 
Agenda halal bihalal ini dimulaio jam 10 siang. Wakil dari Dewan Pembina dan badan pengurus Yayasan LPTP hadir mengikuti halal bihalal ini. Beberapa mitra LPTP di antaranya perwakilan dari aqua juga hadir mengikuti agenda ini.
 
2_dp“Halal bihalal merupakan tradisi rutin LPTP. Setiap tahun LPTP selalu menyelenggarakan acara ini,” demikian di sampaikan Drs. M. Hari Mulyadi, MPd yang mewakili Dewan Pembina saat memberi sambutan. “Bermaaf-maafan secara bersama-sama memberi makna yang dalam pada kita semua. Meskipun memaafkan dapat kita lakukan setiap waktu, namun saat bihalal memberi nilai tersendiri pada kita. Halal bi halal ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan di lingkungan komunitas LPTP.”
 
Halal bihalal dengan seluruh staf beserta keluarganya memang  menjadi tradisi di YLPTP. Halal bihalal itu diharapkan dapat menjaga dan memperkuat semangat kekeluargaan di lingkungan komunitas LPTP.
 
Selesai sambutan dari wakil Dewan Pembina, dilanjutkan tausyiah halal bihalal. Tausyiah disampaikan oleh Drs Robith Syahbani yang merupakan senior LPTP. Ustad Robith sebagaimana biasanya menyampaikan tausyiahnya dengan gaya santai dan menggelitik. Sering yang disampaikan membuat terpingkal-pingkal hadirin.
 
ustadUstad lulusan IAIN ini mengatakan bahwa salah satu ahli surga adalah orang yang memiliki kemampuan memaafkan dengan setulusnya. Dengan ringkas ia memaparkan kelebihan orang yang mau maaf memaafkan. Ketidakmampuan seseorang memaafkan akan menjadi beban dalam kehidupan di dunia dan pasca kehidupan dunia.
 
Cukup lama ustad ini memberikan tausyiahnya. Pasca penyampaian tausyiah, ustad ini mengakhirinya dengan doa penutup. Halal bihalal itu pun diakhiri dengan saling bersalam-salaman. Mereka berdiri melingkar saling maaf memaafkan. Setelah itu baru makan siang bersama-sama. LPTP seperti biasanya menyediakan aneka hidangan yang dapat dipilih bebas oleh mereka.

 
 
 
3_suasana_hb 4_maaf
 
 
 ***
 
 
 
 


Copyright © 2008 - 2018 by LPTP surakarta, All right reserved.
Bali web design